WP3133 Komunikasi Dalam Keperawatan II Kelas B

WP3133 Komunikasi Dalam Keperawatan II Kelas B

Course modified date: 16 Sep 2020

Mata kuliah Komunikasi Keperawatan II terdiri dari 3 SKS (1 SKS Teori, 1 SKS Praktikum dan 1 SKS Praktik Lapangan)  yang akan diselesaikan dalam 14 minggu perkuliahan. Selama mengikuti mata kuliah Komunikasi Keperawatan II mahasiswa akan mempelajari tentang prinsip-prinsip komunikasi terapeutik beserta aplikasinya dalam konteks pelayanan kesehatan secara umum dan secara khusus dalam memberikan asuhan keperawatan yang diperuntukkan bagi individu, kelompok, keluarga dan masyarakat, untuk berbagai tatanan baik praktik klinik maupun komunitas.

Mata kuliah ini memiliki keterkaitan dengan seluruh cabang ilmu Keperawatan secara terintegrasi yaitu Keperawatan Dasar, Konsep Dasar Keperawatan, Keperawatan Jiwa, Keperawatan Maternitas, Keperawatan Anak, Keperawatan Komunitas, Keperawatan Medikal Bedah, Keperawatan Kritis dan Manajemen Keperawatan.

Setelah menyelesaikan mata Kuliah Komunikasi Dalam Keperawatan II peserta didik mampu memahami konsep komunikasi terapeutik dalam keperawatan secara umum dan mampu mengaplikasikannya.