Weekly outline

  • Pendahuluan

    Semangat Pagi, Adik-adik Mahasiswa, Selamat bergabung Matakuliah Kodifikasi Terkait Sistem Pengindraan, syaraf, gangguan jiwa dan perilaku, Mata kuliah ini diperuntukan bagi mahasiswa Program Studi RMIK 

    Nama Matakuliah  : Kodifikasi Terkait Sistem Pengindraan, syaraf, gangguan jiwa dan perilaku
    Program Studi  : RMIK
    Kode Matakuliah  :WP301RMIK
    SKS / Semester : 2 / 3
    Dosen Pengampu : Wen Via Trisna, A.Md.PK, SKM, MKM
    Nomor HP : 085375305998
    Email : wenvia@htp.ac.id

    Setelah Menempuh Matakuliah ini, Mahasiswa diharapkan mampu :

    1.  Struktur dan fungsi sistem panca indra sistem pancaindra (penglihatan, pendengaran, pengecapan, penghidu dan perasa)

    2. Gangguan fungsi dari berbagai penyakit pada sistem tubuh manusia beserta istilah medis dan tindakan terkait sistem penginderaan (penglihatan, pendengaran, pengecapan, penghidu dan perasa.

    3. Terminologi medis: konsep dasar pembentukan istilah medis pada sistem penginderaan (penglihatan, pendengaran, pengecapan, penghidu dan perasa)

    4. Aturan dan tata cara kodefikasi penyakit dan tindakan pada sistem Pengindraan, pada sistem syaraf, gangguan jiwa dan perilaku

    5. Kodefikasi penyakit dan tindakan sistem pada mata, hidung, telinga, lidah, kulit, syaraf pusa, syaraf tepi dan gangguan jiwa perilaku

    RPS Matakuliah ini dapat diakses pada tautan dibawah ini : 

    Bobot Penilaian ditentukan oleh beberpa komponen sebagai berikut :
    Nomor Komponen Penilaian Bobot, %
    1 Quiz10
    2 Tugas 10
    3 UTS 35
    4 UAS45

    TOTAL 100 %

    Kegiatan Perkuliahan dilakukan secara Daring dengan menggunakan e-learning
    1. Tatap muka Sinkron tak langsung dengan menggukanan Video Conference , yaitu dosen dan mahasiswa bertemu diwaktu yang sama, tetapi dosen dan mahasiswa berada diruangan yang berbeda
    2. Tatap muka asinkron, yaitu tatap muka yang dilakukan secara daring dengan menggunakan e-learning, dosen dan mahasiswa tidak bertemu dalam ruang kelas.
    Media pembelajaran yang disediakan pada setiap tatap muka meliputi :
    1. handout
    2. media presentasi
    3. sumber bacaan lain
    Pertama-tama, Anda harus mendownload media pemebelajaran handout, media presentasi dan sumber bacaan lain. Anda sebaiknya membaca materi ini dengan tuntas. 
    Kegiatan pembelajaran juga dilengkapi dengan aktifitas tugas, quiz atau forum diskusi. Tugas dapat merupakan tugas individu atau kelompok. Sedangkan quiz dan forum diskusi adalah tugas individu.
    Bahan bacaan berikut ini bisa digunakan untuk memperkaya pengetahuan Anda mengenai materi kuliah ini:
    sub pengkodean, istilah medis, struktur dan fungsi Sistem Pengindraan, syaraf, gangguan jiwa dan perilaku

    Semua pemberitahuan terkait mata kuliah ini akan diinformasikan melalui forum PENGUMUMAN pada tautan berikut ini. Silahkan untuk selalu cek forum ini untuk mendapatkan informasi terbaru terkait perkuliahan daring.